Home » , » Objek Wisata Monumen Australia Di Kota Tarakan

Objek Wisata Monumen Australia Di Kota Tarakan

Objek Wisata Monumen Australia di Di Kota Tarakan - setelah beberapa informasi yang kami berikan tentang kebudayaan tiap tiap kabupaten, wisata kuliner dan juga objek wisata alam di kalimantan utara kini kita akan membahas lebih dalam lagi tentang wisata yang ada yaitu wisata sejarah, di kalimantan utara juga terdapat beberapa wisata sejarah yang bisa kita kunjungi salah satunya adalah Monumen Australia.

Di Kota Tarakan ada Monumen Australia yang berada di Jl. Pulau Kalimantan. Monumen ini merupakan simbol perjuangan tentara Australia yang turut membantu dalam upaya pembebasan Tarakan dari pendudukan Jepang. Dahulunya bangunan ini adalah merupakan tanda masuk ke Pemakaman 225. Pemakaman ini merupakan tempat dikuburkannya tentara Australia yang tewas dalam peperangan. Pada tahun 1946 pemakaman ini dipindahkan ke Pulau Labuan di Malaysia Timur. Namun karena banyak wisatawan dari Australia yang masih sengaja datang ke Tarakan untuk berziarah, sehingga bangunan Monumen Australia dibiarkan tetap ada sampai sekarang.


Belajar sejarah tidak hanya di buku kita juga bisa belajar dengan cara lebih jelas mengunjungi tempat atau lokasi sejarah itu dibuat seperti di Monumen Australia di Tarakan ini.

1 komentar:

  1. Tarakan salahsatu pesona Indonesia. Pariwisata Indonesia memang hebat. Bahkan, siapa sangka desa yang empat tahun lalu menjadi daerah yang paling parah terdampak letusan Gunung Merapi, kini jadi lokasi wisata? Dimuat dalam website pemuat berita www.iyaa.com , suasana desa yang terkena erupsi dahsyat Gunung Merapi pada 2010 lalu, hingga kini masih tampak di Desa Kinahrejo.

    BalasHapus

 
Supported by : Info Paguntaka | BBC
Copyright © 2013. Informasi Wisata Kaltara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger