Home » , , » Objek Wisata Sejarah Museum Kesultanan Bulungan

Objek Wisata Sejarah Museum Kesultanan Bulungan

Objek Wisata Sejarah Museum Kesultanan Bulungan - Kabupaten Bulungan di Kalimantan Utara menyimpan sejarah yang sangat berharga, yaitu Kesultanan Bulungan yang dahulu memimpin di wilayah Bulungan. Namun, sayangnya pada tahun 1964 Bangunan Kesultanan Bulungan terbakar. Untuk itu pada tahun 1964 pemerintah mendirikan Museum Kesultanan Bulungan yang terletak di Istana Bulungan. Di museum ini masih tersimpan benda-benda bersejarah peninggalan Kesultanan Bulungan yang berhasil diselamtkan pada saat kebakaran, seperti Tempat Tidur Sultan, foto-foto, kursi, meja, dan duplikat baju kebesarannya. Untuk mengetahui sejarah Kasultanan Bulungan anda juga dapat mengunjungi masjid tua yang juga merupakan peninggalan sejarah Kesultanan Bulungan yang  didirikan pada tahun 1929 terletak di kecamatan Tanjung Palas.



Peninggalan Kerajaan Bulungan yang laim adalah alat perang yang berupa meriam bernama Melati, Rindu, dan Dendam. Ketiga meriam ini sekarang disimpan di Kesultanan Bulungan Tanjung Palas. Anda juga dapat mengunjungi makam keluarga Datu Adil yang berada di Desa Salimbatu. Lokasi ini hanya dapat dicapai lewat jalur sungai dengan waktu tempuh 30 menit. Konon ceritanya, Datu Adil adalah kerabat Kesultanan Bulungan yang terkenal sebagai pemimpin yang adil dan bijaksana.

Foto Museum Kesultanan Bulungan









Sekian itu sejarah dari Kesultanan Bulungan, semoga bisa mendapatkan informasi sejarah yang berharga dari tempat wisata ini.

2 komentar:

  1. Assalamualaikum Wr. Wb.

    WhatsApp Only>>>(+33) 753893351
    Email<<<>>>{aditya.aulia139@gmail.com}
    {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    BalasHapus

  2. agen sabung ayam onlin dengan makanan terbaik

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7837751-budidaya-udang-air-tawar-untuk-ayam-bangkok-aduan


    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus

 
Supported by : Info Paguntaka | BBC
Copyright © 2013. Informasi Wisata Kaltara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger