Home » , » Obyek Wisata Alam Gunung Rian di Kabupaten Tana Tidung

Obyek Wisata Alam Gunung Rian di Kabupaten Tana Tidung

Gunung Rian berada di Kecamatan Sesayap yang dihiasi air terjun yang indah mengalir sepanjang tahun. Kelebihannya dari wisata air terjun ini memiliki ketinggi + 90 m sampai ke puncaknya, air terjun ini terdiri dari beberapa umpakan. Setiap umpakan terdiri atas + 20m mendatar dan 20 m meninggi, Disana kita juga bisa memanjatnya sampai ke puncak air terjun. Jika kita hendak meneruskan perjalanan, anda jangan lupa mampir ker oleh-oleh khas Tidung Pale yaitu oleh-oleh madu asli dan juga udang sungai yang memiliki kualiatas ekspor sebagai tentengan Anda.  

Keindahan air terjun Gunung Rian memang selalu memikat hati siapa saja. Guyuran air terjun yang pecah diantara bebatuan menjadikan sebuah pemandangan yang sangat menakjubkan dan menyejukan hari dan pikiran. Ditambah lagi ketika kita menikmati eksotisme alam yang mengelilingi meluncurnya air dari ketinggian ini. Suara gemuruh air dan percikan air yang jatuh memberikan nuansa sekitar yang khas ketika kita berada di wisata air terjun ini. Di Indonesia yang 70% daerahnya adalah perairan sudah jelas banyak menyuguhkan pemandangan alam seperti air terjun yang sangat eksotis dan menarik. Hanya saja, masih banyak dari keindahan alam yang belum diolah secara baik dan benar sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Foto Keindahan Gunung Rian







Sekian dari kami info lengkap tentang Wisata Gunung Rian, semoga wisata di kalimantan utara bisa lebih dikenal dinusantara maupun mancanegara.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Supported by : Info Paguntaka | BBC
Copyright © 2013. Informasi Wisata Kaltara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger